Thursday, November 23, 2017

Tips Memanfaatkan Kardus Bekas Menjadi Rak Dinding


Terkadang kita hanya berpikir praktis, yang semua kebutuhan kita bisa terpenuhi dengan syarat kita punya uang untuk membelinya. Padahal banyak barang - barang bekas yang sebenarnya bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari - hari. Asalkan kita bisa kreatif dalam memanfaat barang - barang bekas yang ada di sekitar kita.

Selain kita bisa menghemat pengeluaran, dengan memanfaatkan barang - barang bekas kita juga bisa menjaga kebersihan lingkungan. Dengan kata lain sekali bekerja kita mendapat dua keuntungan sekaligus (seperti peribahasa sekali dayung dua pulau terlampaui).

Naah, mari kita bahas bagaiman cara membuat rak dinding dari kardus bekas berikut ini:


Pertama
Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan, antara lain; kardus bekas (bekas apapun, yang penting kardus), lem kertas/lem kayu, pisau cutter, pensil, penggaris.


Kedua
Buat pola bentuk rak yang diinginkan (hasilnya tergantung kreatifitas kita), kemudian potong bagian - bagian pola yang sudah dibuat.


Ketiga
Tempelkan bagian - bagian pola menggunakan lem kayu/lem kertas sekurangnya tiga sampai empat rangkap kertas kardus, supaya hasilnya lebih kuat.

Keempat
Rangkaikan bagian - bagian pola menggunakan lem tembak, sehingga membentuk kesatuan rak dinding yang utuh dan sesuai dengan gambar pola yang sudah dibuat.

Selanjutnya, kita bisa menggunakan rak dinding hasil kreatifitas kita sendiri.

Selamat mencoba !!!

No comments:

Post a Comment